Selasa, 29 September 2009

online.. online..

video

pas seperti yang di bilang saykoji...

teman sejati



Alangkah senangnya jika kita mempunyai teman yang setia di segala keadaan, baik di saat suka maupun di saat duka. Alangkah senangnya jika kita dapat berbagi apa yang kita rasakan. Alangkah senangnya jika ada orang yang mengerti kita. Dan itulah gunanya seorang teman.

Sebelumnya marilah kita merenung sejenak. Kita menginginkan mempunyai teman yang setia, yang dapat berbagi dengan kita, yang mengerti kita… Namun pertanyaannya, apakah kita sudah menjadi seperti itu?

Apakah kita sudah menjadi teman yang setia di segala keadaan? Sudahkah kita memberikan yang terbaik untuk teman kita? Maukah kita mengerti teman-teman kita?

Mari kita renungkan. Siapa yang akan memulai semua itu kalau bukan kita? Orang lainkah? Haruskah kita menunggu orang itu, jika kita dapat melakukannya?

Ingin mempunyai teman yang setia? Jadilah teman yang setia terlebih dahulu bagi teman anda. Ingin mempunyai teman yang mengerti anda? Jadilah teman yang mengerti mereka terlebih dahulu.

Jika dapat kita lakukan hari ini, lalu mengapa harus besok? Seorang teman sejati sulit dicari. Maka jadilah teman sejati bagi temanmu, maka kamu akan menemukan teman sejati itu.

Seorang teman sejati takkan lenyap karena waktu, takkan lenyap karena jarak, takkan lenyap walau kita berubah. Teman sejati selalu setia dan melakukan semua untuk kebaikan kita. Alangkah senangnya mempunyai teman seperti itu.

Apakah kita hanya mau menerima itu? Lantas siapa yang memberi jika semua orang berpikir seperti itu? Alangkah baiknya dan sudah seharusnya bagi kita untuk memberi.

Mungkin kita terpisah oleh ribuan mil lautan. Apa yang dapat kita lakukan bagi teman kita? Berdoalah bagi mereka.

Jadilah seorang teman sejati, maka kamu akan mendapatkan teman sejatimu. :D

Senin, 28 September 2009

acara buka puasa bersama 13 sept`09


agak gelap ni kayak nya yaa. coi idopin dong lampu nya...





liat sapa ente doel..
hai cewek.. godain kita dong





kayak gini ni klo yg lgi kelaparan..

hatur nuwon bapak ibu guru..

egi yg lagi di godain.. hai egi
godain kita juga dong, ckkakkaaaakk.

ce` ile..
naeng geuliz... manis pisanz.
dah ada pacar nya lom ni...





assalamu`alaikum pak aji...







zzzzzzztttt........

penting nya arti teman...

Dulu prinsip ku bahwa ini hari aku hidup, jdi puas-puas kan ajja. masalah besok ato kedepan nya kan lom tau. entah besok aku dh gak ada lagi. beeghhh... serasa hidup ini sangat singkat sekali. semenjak aku mengalami hidup yg nama nya di bui baru ku rasa kan. betapa waktu tu terasa lama sekali. hari demi hari dijalani,1jam begitu lama nya.. aku mulai merubah prinsip itu, yah walaupun memang keadaan sebenarnya ngomong tu lebih mudah dari perbuatan nya. waktu hidup di bui, aku pernah mengalami sakit. sebenarnya sakit itu karna yg ku buat sendiri. teman-teman 1 kamarku gak ada yg tau tentang perbuatan ku mengapa aku sakit. yg mereka tau bahwa wajah ku sudah sangat pucat, badan ku sudah sangat dingin sekali. tapi juga yang ku tau, betapa meraka peduli sama aku. ada yg masak air panas tuk ku, ada yg memijit tubuh ku, ada yg mengipasku, betapa meraka sangat khawatir dengan ku. sungguh tidak seperti yg kubayang kan.

benar-benar betapa penting nya arti teman..
setelah bebas aku bingung, aku ni kan bekas sampah, sapa yg mo nolong aku tuk biaya hidup ku. aku harus kerja, tapi sapa yang mau terima ato sapa yg mau bantu. awal nya aku tetap ngandalkan keluarga ku, aku pinjam uang cicilan kredit sepeda motor adik ku. aku coba mulai usaha dengan dagang kecil-kecilan. beberapa bulan lumayan lah, usaha ku ada peningkatan. tapi akhir nya aku di uji lagi ma yg maha kuasa. usaha ku kandas lagi karna naik nya harga bahan baku. nganggur lagi deh jadi....
pening.. mo apalagi.
Next, ku coba hubungi teman-teman dekat ku tuk cari info loker. hampir sebulan juga pada sa`at tu yang ada hanya ngabis kan kocek dikantong tanpa ada yg bisa di masukan. memble benar dah pada sa`at itu `gila coi mana dah ada buntot lagi`. alhamdulillah.... aku dapat info dari teman skul ku juga waktu smu, sebener nya sih dia gak begitu dekat juga sih pada sa`at itu sama aku. `n gak ada juga dalam bayangan ku klo dia bakal bisa bantu aku. nama nya jeng elsy teman ku waktu smu.

Bener-bener betapa penting nya arti teman......
bukan hanya itu saja, sejak meranjak remaja aku dah gak pnah lagi melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan. awal agustus 2009 , aku mendengar kabar bahwa teman ku di smu dlu juga ada yg tlah mendahului ku menghadap sang khaliQ. ku tebayang, mengapa dia tidak diberikan kesempatan tuk bisa menikmati ramadhan taon 2009 ini. nama nya (alm) yudi hariansyah, dia juga termasuk bukan teman dekat ku. tapi walaupun dia tlah tiada. dia juga membantu ku tuk kembali bisa melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan taon ini. walaupun 5x tempuz juga sih.. teman ku yg 1 ini menolong ku bahwa jgn pernah melewatkan ramadhan, karna kau kan rugi.

bener-bener betapa penting nya arti teman....
selain keluarga ku,teman- teman ku tadi sudah menjadi begitu dekat dengan ku..
dengan merasakan waktu yg begitu terasa lama, aku menikmati,aku menyadari, betapa teman selalu hadir dalam setiap aku susah dan salah arah ...

semoga...
kalian para teman-teman ku, juga bersama teman-teman yang lain. kita tetap bisa menjalin hubungan pertemanan kita, sampai ujung waktu......




thanks for you all
(ditulis oleh fahmi sumefa)